Selasa, 10 Oktober 2017

Perhatikan Tips Pindah Rumah Tanpa Lelah

Tips Pindah Rumah Tanpa Lelah. Bagaimana tips memindahkan rumah baru agar tidak melelahkan? Ada dua kemungkinan saat Anda memutuskan untuk pindah ke rumah baru. Beberapa orang mengaku memiliki pengalaman yang sangat menyenangkan, apalagi jika situasi dan kondisi rumah baru lebih baik dari pada rumah tua. Tapi ada juga yang mendapatkan sesuatu yang tidak dipakai saat perlu memindahkan semua barang yang sangat merepotkan. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum memindahkan keluarga Anda ke rumah baru. 

1. Memberi Pengertian kepada Anggota Keluarga. Ketika harus pindah ke rumah baru, hal pertama yang harus dilakukan adalah memberi pengertian kepada semua anggota keluarga, terutama kepada anak-anak.
Berikan gambaran yang jelas tentang kondisi rumah baru, serta apa yang menariknya. Jika perlu, mintalah sekelompok keluarga untuk mengunjungi tempat tinggal baru sehingga mereka dapat mengidentifikasi diri mereka untuk keuntungan dan kerugiannya. Biasanya keluarga akan sangat antusias jika mendapat kesan pertama yang baik dari rumah baru.

 2. Jadikan Semuanya Terorganisir. Kunci untuk pindah rumah adalah mengatur semuanya sesuai rencana Anda. Hal ini sangat penting karena ada begitu banyak barang yang harus dibawa dan hal lain yang harus dilakukan. Catat barang apa saja yang akan dikemas dalam daftar yang terorganisir dengan baik. Setidaknya seminggu sebelum pindahan, Anda telah menghubungi layanan jasa pindahan rumah untuk membantu membawa barang-barang Anda. Juga pertimbangkan apakah Anda memerlukan layanan jasa pembersihan rumah untuk hunian baru atau tidak ada. Meski harus menghabiskan lebih dalam, layanan ini terbukti sangat membantu Anda dalam proses pindah rumah dengan mudah. 

3. Pertimbangkan Item yang Tidak Digunakan. Anda harus mempertimbangkan sekali lagi barang-barang yang tidak terpakai. Akankah barang-barang ini di bawa atau di tinggalkan? Di satu sisi, penghapusan barang-barang yang tidak diinginkan ini terkadang membuang-buang waktu, tenaga, dan biaya. Di sisi lain, jika benda-benda ini tidak lagi digunakan, Anda bisa menjualnya di pasar loak atau memberikannya kepada tetangga yang membutuhkan. 

4. Kerjasama dengan Home Moving Services. Perlu diketahui, kehadiran layanan home transfer/ Jasa Pindahan Rumah sangat penting saat Anda ingin pindah rumah. Karena itu, jadikan kerja sama yang baik dengan penyedia layanan dan pastikan semuanya beras. Jangan ragu untuk terbuka menanyakan berapa biaya per kotak, biaya per jam, atau biaya per hari. Pilih opsi biaya yang paling sesuai dengan kebutuhan transfer Anda. Dan yang lebih penting adalah selalu menggunakan layanan transfer tepercaya dan banyak memiliki portofolio. 

5. Lakukan Packing Cerdas. Meski terasa sepele, pengepakan merupakan pekerjaan menyita waktu untuk keluarga dan paling banyak memakan energi. Apalagi jika Anda cukup mengumpulkan barang antik. Agar lebih terorganisir, mulai berkemas dari barang langka ke barang sehari-hari. Tandai kotak kemasan dengan nomor tertentu, dan perhatikan apa isi kotak yang ada di catatan. Ini akan memudahkan Anda untuk membongkar kotak dan memastikan semua barang aman di tempat tujuan.

Sukses Pindahannya Ya... 

1 komentar:

  1. barang yang tak perlu atau tak layak pakai seharusnya jangan dibawa ke tempat yang baru

    BalasHapus

Unggulan

Inilah cara mengatasi kotoran ayam yang basah dan bau

Ternak ayam tanpa bau? Bagaimana caranya? Bagi para peternak ayam kebersihan kandang menjadi salah satu point penting agar kesehatan ...

Populer Minggu Ini